Praktis & Estetis dengan Meja Makan Minimalis

Thursday, February 25, 2021

Kenyamanan rumah bagi saya menjadi prioritas, mengingat fungsinya sebagai tempat “kembali” dari hiruk pikuk aktivitas di luar. Terlebih sejak pandemi, tak hanya menjadi tempat pulang, tapi nyaris 24 jam per hari kita habiskan di rumah.

Rasa jengah bisa jadi sesekali muncul. Untuk mengikisnya, menghadirkan suasana nyaman di tiap ruangan menjadi keutamaan. Ruang makan menjadi salah satu yang mendapat banyak perhatian.

Selain sebagai tempat untuk bersantap tentunya, di ruang ini juga banyak obrolan antar anggota keluarga, mulai dari narasi ringan, curahan hati, hingga bertukar ide terkait penyelesaian sejumlah permasalahan.

Ruang ini sesekali juga dimanfaatkan untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan kantor dan tugas-tugas lain. Itung-itung ganti suasana, agar tidak melulu berkutat di meja kerja. Selain dekat dengan camilan, suasana nyaman ruang makan jadi pemikat.

Kenyamanan suatu ruangan tentu sangat berkaitan dengan desain interior. Mulai dari tone warna dinding, tata cahaya, pemilihan furniture hingga tata letaknya.

Khusus furniture saya percaya tidak harus selalu yang “wah”, tergantung bagaimana kita memilih, kemudian menata dan menyesuaikan dengan komponen-komponen lain dalam ruangan. Bahkan, meja makan minimalis pun dapat menjadikan ruangan tampil jauh lebih estetis.

Nah, beberapa meja makan minimalis ini bisa menjadi referensi. Material, ukuran, warna serta desain yang beragam disuguhkan untuk berbagai kebutuhan maupun nuansa yang ingin dihadirkan. Sehingga meski minimalis, sentuhan personal pemilik hunian tetap terasa.

1.      Ringkas dengan Meja Makan Bulat

Meja makan bulat cocok untuk apartemen maupun rumah dengan ukuran mungil. Tak adanya sudut, umumnya menjadikan meja bentuk ini memiliki tapak yang lebih kecil. Sehingga tak memakan banyak ruang.

Hamburg Meja Makan Bulat Kayu ukuran 100 cm diantaranya. Koleksi keluaran iCreate.id ini muat disandingkan dengan 4 kursi. Paduan warna hitam di area kaki serta balutan putih pada area meja berbahan kayu MDF ini memberikan kesan bersih dan sederhana.

Sedangkan untuk kesan yang lebih modern, iCreate.id juga mengeluarkan seri Hamburg dengan material tempered glass. Material ini banyak dipilih, karena selain mudah dibersihkan, juga mampu menyiasati ruangan agar tampak lebih luas.

sumber gambar : www.icreate.id

2.       Nuansa Scandinavian dengan Warna-Warna Netral

Hunian bergaya ala Scandinavian, belakangan makin populer di Indonesia. Simpel dan fungsional, tanpa mengurangi segi estetis menjadi daya pikat dari rumah-rumah dengan gaya tersebut.

Begitu juga dengan ruang makan. Identik dengan desain sederhana, warna-warna netral dengan kesan natural, Hanover Meja Makan Minimalis tepat untuk mengisi ruang yang sering juga disebut sebagai jantung sebuah rumah.

Warna coklat kayu di bagian kaki serta balutan putih pada bagian atas meja ini akan semakin mengentalkan aksen Scandinavian yang identik dengan warna-warna netral.. Begitu juga dengan kesederhanaan desain yang berbentuk persegi.

Bagi yang ingin lebih menitikberatkan pada kesan natural, seri Postdam bisa jadi alternative. Elemen kayu banyak ditonjolkan dari meja persegi berukuran Panjang 140 cm, lebar 80 cm dan tinggi 75 cm ini.

Lapisan atas dari material kayu dilapisi oleh high pressure laminate (HPL), guna melindungi dari goresan maupun tumpahan air. Sehingga meja lebih awet. Begitu juga dengan kaki yang terbuat dari kayu solid, kuat menanggung beban lebih dari 150 kg.

 

sumber gambar : www.icreate.id

3.   Elegan Menawan dengan Motif Marmer

Marmer selalu bisa diandalkan untuk menghembuskan aura elegan suatu ruangan. Tak terkecuali ruang makan, dengan sentuhan furniture bermotif batu alam tersebut.

Meja Makan Munchen Bulat bisa jadi pilihan. Corak marmer klasik pada daun meja memberi kesan artistik, selaras dengan kaki bermaterial besi dengan lapisan cat powder coating.

Meja dengan diameter yang hanya 110 cm ini memberi solusi untuk kita yang mendambakan ruang makan dengan nuansa elegan, meskipun dengan ruang yang terbatas.

4.       Fungsional dengan Meja Makan Extendable

Varian ke-4 ini juga tak kalah favorit. Waldenburg Meja Makan Extendable yang sangat fungsional, dengan daun meja yang dapat dipanjang atau dipendekkan sesuai kebutuhan.

Sebagai keluarga kecil, meja makan dengan ukuran minim sebetulnya cukup. Selain itu juga tidak memakan ruangan. Tapi, tak jarang kerabat maupun sahabat datang berkunjung, untuk menjamu para tamu-tamu tersebut tentu dibutuhkan meja yang lebih luas. Disinilah kelebihan utama meja makan extendable, ukuran bisa disesuaikan.

Belanja Nyaman di Toko Online

Produk-produk tersebut merupakan sebagian koleksi dari iCreate.id . Toko furniture online yang menyediakan berbagai macam sofa, meja makan, meja kerja, lemari, cabinet dan bebagai jenis furniture lainnya.

Selama pandemi ini, banyak dari kita yang meminimalisir belanja offline. Sangat bisa dimengerti, mengingat kondisi masih tingginya angka Covid-19. Toko furnitute online ini bisa menjadi pilihan, untuk teman-teman yang ingin melengkapi perabot atau berganti suasana, tanpa harus datang ke toko.

Tiap produk tersaji di website, lengkap dengan detail material, warna serta ukuran. Tinggal pilih, pesan, tentukan sistem pembayaran dan barang akan segera diantar. Namun, bila ingin berbelanja offline, kita juga bisa langsung mengunjungi showroom yang berada di The Icon Business Park Tangerang Selatan dan Mendrisio Gading Serpong.

Toko yang mengusung sistem belanja modern ini juga menawarkan berbagai nilai tambah untuk para konsumen. Diantaranya dengan bandrol harga yang kompetitif, cicilan 0%, garansi resmi toko, fasilitas pengembalian dan penukaran barang. Saat ini juga tengah berlangsung promo gratis ongkos kirim dan instalasi untuk area Jabodetabek dan Bandung.

Bagaimana, jadi ngga sabar ingin mendekor rumah sesuai yang diidam-idamkan, bukan? Sama, saya juga. Yuk, segera ke website atau langsung saja berkunjung ke showroom.

 

 

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan