Flawless Make Up untuk Hari Raya

Saturday, June 24, 2017




Hari Raya Idul Fitri sudah dekat. Silaturahmi menjadi salah satu tradisi yang melekat di hari istimewa tersebut. Agar tampilan lebih segar, riasan ringan dan natural bisa menjadi pilihan.
Nah, baru-baru ini Make up Artist Meilleur Ami, Sundus Aisya berbagi tips riasan ringan yang bisa diaplikasikan pada Hari Raya. Kuncinya ada pada pemilihan warna-warna lembut yang menjadikan wajah terlihat lebih cerah di hari yang fitri tersebut.

Area Mata

Eyeshadow pink pastel bisa diaplikasikan untuk mempercantik area mata, baurkan dengan sedikit warna cokelat untuk mempertegas kelopak mata. Untuk alis cukup dibingkai dan dirapikan dengan bauran pensil alis. Sehingga alis terlihat lebih rapi, berisi, namun tetap alami dan tebalnya tidak nge-block.
Penggunaan warna-warna terlalu gelap untuk area mata baiknya dihindari, karena akan dikenakan untuk acara pagi hari. Selain itu, bila area mata serba bold, dikhawatirkan jatuhnya justru tidak fresh.




Area Pipi

Perona pipi bisa digunakan juga warna-warna bernuansa lembut atau nude dengan pengaplikasian menggunakan teknik shading luar. Sapukan perona mulai dari aera dekat telinga, sehingga jatuhnya akan lebih tebal, baru kemudian baurkan tipis-tipis ke bagian dalam menuju pipi.

Efek dari teknik ini adalah semakin mengangkat apple chic kita, khususnya saat kita akan sedang tersenyum. Wajah akan terlihat ceria maksimal. Oya, kunci dari riasan ini juga ada pada baurannya, semakin maksimal bauran makan terlihat lebih natural.



Bibir

Terakhir polesan lipstick di bibir. Gaya ombre ala make up Korea yang sedang tren juga cocok diaplikasikan dalam riasan kali ini. Jenis lipstick yang dipilih bisa menggunakan matte atau creamy. Dua-duanya tepat digunakan.

Untuk matte, cukup pulaskan lipstik dengan warna lebih muda ke seluruh area bibir. Kemudian tumpuk dengan lipstick yang berwarna lebih tua. Pengaplikasian lipstick kedua dimulai dari area dalam bibir, bikin garis dari dalam kemudian tepuk-tepuk menggunakan jari ke arah luar.

Sedangkan untuk jenis creamy, cara tetap sama. Hanya saja, setelah pengaplikasian lipstick pertama, tepuk-tepuk area bibir dengan sedikir bauran bedak. Fungsinya untuk mengunci lipstick pertama agar tidak menyatu dengan polesan lipstik kedua. Tekstur lipstik jenis ini memang mudah membaur, sehingga perlu dikunci.









You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan