Arigatou, Hiro! ^^

Monday, May 08, 2017




Nama Hiroaki Kato belakangan makin dikenal. Selain piawai memainkan sejumlah alat musik, musisi asal Negeri Sakura ini juga jago membawakan lagu dalam dua bahasa, Jepang dan Indonesia. Baru-baru ini ia tampil sebagai bintang tamu di Bunkasai yang diadakan di Sam Poo Kong. Kayak apa sih keseruannya? Pastinya seru banget..

Pukul 21.15 WIB, setelah ngaret sekitar satu jam lebih, akhirnya yang ditunggu-tunggu kebagian jatah manggung juga. Hiro membuka tampilannya dengan lagu Sepatu dari Tulus yang dibawakan dalam versi Jepang dan Indonesia.

Sebelum lanjut ke lagu kedua, cowok yang malam itu tampil dalam balutan hem hitam, celana batik dan rambut digelung (simpel sih, tapi tetep ketje. Orang ganteng mah bebas, haha) sempat mengenalkan alat musik tradisional Jepang yang ia bawa. Baru kemudian ia menyanyikan single terbarunya yang berjudul Buatmu Tertawa. O'ow, hujan mulai turun tepat di lagu kedua. Tapi masih aman, gerimis doank.

Gerimis menyambut saat bintang tamu utama Hiroaki Kato membawakan lagu kedua. Gerimis doank... 
Baruuuu aja mau masuk ke lagu ketiga, Breeessss, hujan deras mulai mengguyur. Sebagian banyak yang tetap bertahan di depan panggung. Tiba-tiba, Hiro ngomong gini : “Kalian ngapain disitu. Masuk aja, naik ke atas sini (panggung yang beratap). Sudah lama menunggu, kasihan kehujanan,”ujar Hiro.

Hah, serius nih??? Aaaaakkkk… baik banget. Alih-alih menghentikan pertunjukannya, dia justru ngajak para fans untuk naik ke atas panggung. *meleleh*. Wuuuzzzz, nggak pakai lama, kami langsung cuzzz naik memenuhi panggung dan mengitari Hiro. Hujan yang disertai angin, membuat kami merapat dengan jarak yang benar-benar dekat dengan performer.

Kirain pertunjukan bakalan kelar dan bubar, nggak taunya Hiro ngajakin naik ke panggung. Karena hujan deras disertai angin,  nontonnya pada mepet mepet mepet, jadi deket banget gini sama performer. hehe, jarang-jarang kan..
Nah, lagu berikutnya pas banget nih, Ruang Rindu dari Letto yang tetap dibawakan secara bilingual. Saat lirik berbahasa Indonesia dilantunkan, penonton kompak nyanyi bareng. Musisi satu ini sukses membuat suasana makin ‘hidup’.

“Sepertinya ini akan jadi kenangan yang sangat berkesan. Baru kali ini saya nyanyi sedekat ini,”kata dia. Ho’oh idem bang, baru kali ini juga saya nonton konser deket banget sama penyanyinya. Ganteng pula. Hahaha.

Arigatou Terima Kasih menjadi lagu berikutnya yang dibawakan oleh pria kelahiran Tokyo, 9 Maret 1983 ini. Saat lirik bahasa Jepang, penonton kompak bergerak mengikuti petikan gitar, sedangkan saat lirik bahasa Indonesia, kompak nyanyi penuh semangat.


Arigatou nih harusnya jadi lagu terakhir, tapi penonton belum rela. Hehe. Akhirnya bonus lagi satu lagu berjudul Laskar Pelangi. Duh, abang satu ini baik amat, adek jadi gemes. Haha. Yak, lagu yang juga menjadi soundtrack film dengan judul yang sama, menjadi penutup kebersamaan kami dengan seniman berbakat ini.

Arigatou Hiroaki Kato! ^^


Ditutup dengan wefie. yeah. bahagia. saya yang mana? saya bagian yang motret, kalau yang menang banyak mah temen saya, haha.





You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan