Silky Girl Moisture Rich Lipcolor: Naked, Bubbly, Illusion, Naughty, & Sensual (Review)

Saturday, July 08, 2017

Silky Girl Moisture Rich Lipcolor
Hi, ladies! Hari ini gue mau nge-review tentang Silky Girl Moisture Rich Lipcolor, yang menurut gue oke punya. Kenapa? Nanti gue ceritakan di bawah ya ^^.

Sebenarnya gue udah punya lipstik ini sejak kira-kira 2-3 tahun yang lalu. Bentuknya sekarang pun sudah jauh dari mulus. Dulu memang sudah sempat foto beberapa kali tapi hasilnya kurang memuaskan. But finally, gue akan pakai foto-foto lama itu untuk review kali ini, dengan tambahan sedikit foto baru.
Bagian dalam tabung. Ini sudah diputar ya, aslinya nggak nongol begini.
KEMASAN:
Silky Girl Moisture Rich Lipcolor memiliki tabung plastik berwarna perak doff. Ada lis perak mengkilat di bagian tengah tabung, yang tepat di bawahnya tertera merek Silky Girl dengan warna yang sama. Ketika penutupnya dibuka, terlihat bagian dalamnya juga berwarna perak mengkilat. Dan saat ditutup rapat akan terdengar bunyi "klik", yang gue suka banget.
Bagian bawah tabung Silky Girl Moisture Rich Lipcolor
Di bagian bawah tabung Silky Girl Moisture Rich Lipcolor terdapat stiker dengan informasi merek, nomor shade, warna shade, nama seri produk, dan 4 digit kode yang mungkin saja batch code. Kalau nggak salah ingat, produk ini juga dilengkap segel plastik, yang pastinya sudah terbuang hehehe.. Gue lupa, apakah di segel plastiknya ada informasi daftar bahan dan tanggal kadaluwarsa. Shall I go to the nearest drugstore and buy another shade? *grin*

Keadaan tabung saat ini plus shade 04 Illusion
SHADE:
Dari sekian banyak varian shade Silky Girl Moisture Rich Lipcolor, gue hanya punya 5 shade. Yaitu, Naked, Bubbly, Illusion, Naughty, dan Sensual.
Foto sebelum ada Illusion, Ki-ka: 28 Sensual, 01 Naked, 12 Naughty, 02 Bubbly.
Dibandingkan foto yang sebelumnya, stik lipstik lebih mirip warna aslinya di foto ini. Hanya setingkat lebih gelap. Tapi jangan salah, warna swatch-nya jauh lebih muda dan cerah loh! Warna yang keluar nggak segelap warna stiknya.
Baris atas: indoor dengan banyak sinar matahari. Baris bawah: indoor dengan sedikit sinar matahari.
01 NAKED: pinky peach
02 BUBBLY: warm pink
04 ILLUSION: coklat muda, nude
12 NAUGHTY: merah dengan hint oranye
28 SENSUAL: pink muda natural

Warna swatch di tangan dan warna swatch di bibir nggak jauh beda. Padahal bibir gue termasuk cukup gelap. Berhubung foto-foto lama benar-benar nggak rapi, gue gabungkan jadi satu collage saja ya. Karena untuk foto ulang, gue nggak yakin lipstiknya masih boleh digunakan.
Silky Girl Moisture Rich Lipcolor shade 01 Naked
Shade Naked ini termasuk so-so bagi gue. Antara suka dan nggak tapi termasuk sering gue pakai sehari-hari. Warna pinky peach-nya ternyata mirip dengan warna coral yang entah kenapa gue nggak suka. I really love coral dan salmon color but I really dislike when it is on my lips. Untungnya, warna Naked masih agak kecoklatan.

Silky Girl Moisture Rich Lipcolor shade 02 Bubbly
Shade Bubbly adalah yang paling jarang gue pakai, kayaknya nggak sampai 5 kali. Warnanya cukup cantik, medium warm pink. But, it is so not me.

Silky Girl Moisture Rich Lipcolor shade 04 Illusion
Surprisingly, this color is more nude than Naked shade. Waktu beli Naked, gue pikir warnanya akan nude. Ternyata justru shade Illusion ini yang lebih mendekati warna nude. Warna ini aslinya sama dengan foto yang kembar di atas.
Silky Girl Moisture Rich Lipcolor shade 12 Naughty
Nah ini nih favorit gue, Shade Naughty! Gue belum menemukan lipstik lain dengan warna yang sama. Walaupun berwarna merah, shade Naughty sama sekali nggak bikin gue kelihatan menor. Bahkan gue merasa kulit gue terlihat lebih cerah.

Silky Girl Moisture Rich Lipcolor shade 28 Sensual
Sensual tadinya shade yang paling gue suka, sebelum punya shade Naughty. Warnanya yang lembut dan feminin terlihat natural dan effortless. Walaupun termasuk soft pink, Sensual nggak bikin gue kelihatan kayak Barbie atau pun pucat. Hasil swatch-nya mendekati PANTONE 18-1436 dan PANTONE 17-1520, stiknya sendiri mirip dengan PANTONE 17-1525.
Sumber: Pinterest.com
Dari kelima shade di atas, Naughty & Sensual yang jadi favorit gue. Dua shade tersebut yang paling sering gue pakai.
12 Naughty
28 Sensual

FORMULA:
Biasanya gue lebih suka dengan lipstik yang matte finish. Selain mudah dipakai karena lebih pigmented, hasil akhirnya nggak bikin muka gue terlihat seperti bola disko. Tetapi setelah coba lipstik yang dibanderol dengan harga 30ribuan Rupiah ini, gue jadi jatuh cinta.

Silky Girl Moisture Rich Lipcolor diperkaya dengan kandungan vitamin A dan E, serta Aloevera. Pantas saja terasa nyaman di bibir. Ketika dipulaskan pun mudah diratakan dan pigmented. Bibir gue yang gelap bisa tertutup sempurna. Walaupun dipulas lebih dari satu kali, tetap rasanya ringan. Kalau di foto terlihat bibir gue belepotan di pinggirannya, itu karena gue memang nggak jago pakai lipstik. Dan saat itu, bibir gue juga sedang pecah-pecah hiks. 

Lipstik ini nggak cukup tahan lama, kira-kira 3-4 jam tanpa makan dan minum. Seperti kebanyakan lipstik dengan formula yang melembabkan, Silky Girl Moisture Rich Lipcolor nggak smudgeproof, kissproof, apalagi waterproof. Nah, sebab itu lipstik ini akan lebih cepat pudar saat kita makan dan minum, terlebih jika tanpa sendok dan sedotan. Tapi saat pudar pun penampakannya nggak bikin kaget hehe.. Bisa diretouch tanpa harus menghapus lapisan sebelumnya terlebih dahulu.

Oya, sebaiknya lipstik ini nggak disimpan di tempat yang panas mengingat formulanya yang lembab yang mungkin membuat stiknya lebih lunak dan lebih mudah meleleh,
Shade Bubbly gue saat mau diswatch langsung penyok dan patah padahal baru saja dibuka dan belum lama dibeli. Sementara shade lainnya masih "utuh" sampai sekarang.

Pro:
+ Pigmented
+ Harganya relatif murah
+ Nyaman di bibir
+ Pilihan shade banyak dan bervariasi

Kon:
- Stainable
- Tidak tahan lama di bibir

Beli lagi nggak ya? Jujur, daripada mencoba beli shade lainnya, gue sepertinya akan repurchase shade Sensual dan Naughty karena warnanya yang unik. 






Disclaimer
*Semua produk milik gue pribadi, dibeli dengan keinginan sendiri.. No sponsorship in this post
*Foto wajah diedit hanya untuk menghilangkan blemishes dan ketidaksempurnaan tekstur kulit. Bagian bibir di bawah lipstik (ketidaksempurnaan warna dan tekstur bibir) dan warna kulit bibir tidak diubah.

You Might Also Like

0 comments

Blogger Perempuan